Cawapres

Jusuf Kalla: Teknologi Mampu Tingkatan Perekonomian dan Keseimbangan Lingkungan

Indopolitika.com  Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Jusuf Kalla (JK) menekankan pemanfaatan teknologi adalah salah satu cara untuk menyerasikan pertumbuhan ekonomi, keadilan masyarakat dan pelestarian lingkungan sekaligus.

Misalnya, 1 hektare sawah selama ini hanya menghasilkan 5 ton gabah, dengan teknologi maka produktivitas meningkat menjadi 7 ton. Di sisi lain, teknologi juga bisa dipilih yang ramah terhadap lingkungan.

“Jadi bagaimana peningkatan ekonomi dan keseimbangan lingkungan bisa terjaga, teknologilah inti daripada itu,” kata JK dalam debat capres-cawapres di Jakarta, Sabtu (5/7).

 Komisi Pemilihan Umum menyelenggarakan debat capres tereakhir di Hotel Bidakara , Jakarta Selatan pada  Sabtu, 5 Juli 2014 malam. Debat terakhir sebelum pemilu presiden 9 Juli mendatang bertemakan Pangan, Energi, dan Lingkungan Hidup.

Debat capres ini menghadirkan dua pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla dan dipandu oleh Profesor Sudharto P Hadi, Rektor Univesitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah. (bs/ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close