Kabar Baik, Bantuan Subsidi Upah Rp2,4 Juta Bakal Cair Lagi Habis Lebaran

  • Whatsapp
Salah satu penerima bantuan subsidi upah di Surabaya. (Antara Jatim (dok)

INDOPOLITIKA.COM – Kabar baik bagi para pekerja bergaji di bawah Rp5 juta per bulan. Bantuan subsidi upah (BSU) alias BLT subsidi Gaji yang ditunggu-tunggu dikabarkan akan kembali dicairkan.

Dari laporan Kementerian Ketenagakerjaan BLT subsidi gadji sebesar Rp2,4 juta akan dicarikan usai lebaran. Hal disampaikan oleh Direktur Kelembagaan Kerja Sama Hubungan Industrial Kementerian Ketenagakerjaan Aswansyah.

Berita Lainnya

Menurut dia pembagian BLT subsidi gaji tersebut akan dicairkan sekitar bulan Juni-Juli 2021. Namun demikian, penerima subsidi gaji tidak diperuntukkan bagi seluruh pekerja melainkan hanya yang belum memperoleh manfaat stimulus sebelumnya.

“Nanti setelah lebaran Juni atau Juli, Kita sudah memperjuangkan, tapi harus clear dulu datanya,” ungkapnya dikutip Sabtu (8/5/2021).

Aswansyah menjelaskan bahwa Kemnaker bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah melakukan rekonsiliasi data. Adapun selanjutkan akan segera diajukan ke Kementerian Keuangan.

Ia mengungkapkan rekonsiliasi telah dicapai bersama antara Kemnaker dengan BPK. Pihaknya beterimakasih kepada BPK lantaran telah membimbing selama proses pemeriksaan laporan keuangan.

“Hasil rekonsiliasi dapat tercapai berkat dorongan, dukungan, dan bimbingan tim BPK selama proses pemeriksaan laporan keuangan Kementerian Ketenagakerjaan,” kata dia. [rif]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *