Kabar Baik, Menhub Budi Karya Sudah Pulih dan Ikut Rapat Kabinet Bareng Jokowi

  • Whatsapp
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

INDOPOLITIKA.COM – Kabar baik datang dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, hari ini, Senin (27/4/2020) dikabarkan kembali mengikuti rapat kabinet bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rapat jarak jauh yang diikuti Budi dari kediamannya ini merupakan yang pertama ia lakukan setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diizinkan pulang ke rumah untuk melakukan isolasi mandiri.

Berita Lainnya

“Beliau (Menhub) sudah sehat dan sekarang ikut rapat intern kabinet. Ini kami masih rapat intern,” ujar Menteri Sosial Juliari Batubara, Senin (27/4/2020).

Juliari pun berharap Budi Karya bisa sepenuhnya sehat dan kembali beraktivitas seperti biasa serta kembali memimpin Kementerian Perhubungan. Seperti diketahui, jabatan Menhub saat ini diwakilkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

“Semoga beliau sehat terus. Ini pertama kalinya beliau ikut rapat kabinet,” ujar Juliari.

Budi Karya telah menjalani perawatan Covid-19 sejak pertengahan Maret lalu. Pihak Istana Kepresidenan sendiri mengumumkan kondisi bahwa Menhub Budi positif terinfeksi virus corona pada 14 Maret 2020. Sejak itu, Budi Karya tidak aktif untuk sementara waktu dari aktivitas pemerintahan.

Sebelumnya dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sempat menyampaikan bahwa kondisi Menhub Budi semakin membaik.

Luhut pun mengaku telah menganjurkan Menhub Budi untuk terus berkomunikasi juga dengan para pejabat eselon satu. Dengan begitu, ujarnya, Menhub dapat kembali aktif memimpin Kemenhub.

Budi diketahui terinfeksi corona pada 14 Maret 2020 lalu. Awalnya, Budi dirawat dengan penyakit penyerta di rumah sakit swasta, namun dia mengalami sesak nafas.

Pihak medis lalu memeriksa kondisi kesehatan Budi, termasuk mengadakan tes corona. Hasilnya, Budi positif terinfeksi virus tersebut. Budi lalu dibawa ke ruang isolasi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta dengan status pasien positif corona nomor 76.

Selama masa perawatan, peran Budi digantikan sementara oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menhub Ad-Interim.[rif]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *