INDOPOLITIKA.COM – Dunia hiburan tanah air kembali berduka. Salah satu komika Indonesia, Babe Cabita meninggal dunia pada Selasa (9/4/2024). 

Babe Cabita yang bernama lengkap Priya Prayogha Pratama itu, meninggal dunia pada pukul 06.38 WIB di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. 

Sahabat Babe, Kevin Kautsar mengatakan Babe Cabita akan dimakamkan sore ini di TPU Cireundeu, Tangerang Selatan. 

“Dimakamkan hari ini setelah solat Ashar, di pemakaman umum Cireundeu kec. Ciputat Timur Tangerang Selatan,” tulis Kevin Kautsar di Instagramnya. 

“Mohon dimaafkan segala khilaf dan salah,” lanjutnya. 

Profil Babe Cabita 

Pria kelahiran 5 Juni 1989 ini memulai kariernya sejak 2013. Ia mengawalinya dengan mengikuti Stand Up Comedy Indonesia musim ketiga (2013) yang tayang di Kompas TV. 

Namanya mulai dikenal masyarakat luas setelah berhasil menyabet gelar juara Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ketiga. 

Setelah kemenangannya, ia kerap wira-wiri tampil Stand Up Comedy di sejumlah program televisi.  

Selain itu, ia juga pernah menjadi pembawa acara di beberapa acara. 

Babe Cabita kemudian menjadi salah satu komika ternama di Tanah Air juga dipercaya untuk menjadi juri di sejumlah ajang Stand Up Comedy, salah satunya adalah Liga Komunitas Stand Up. 

Sukses menjadi komika membuatnya melebarkan sayap dengan terjun ke dunia seni peran. Ia telah membintangi sejumlah film layar lebar. 

Beberapa di antaranya berjudul Comic 8 (2018), Pizza Man (2015), Get Up Stand Up (2016), The Underdogs (2017), hingga Teachers (2021). 

Berkat peran-peran itulah, ia berhasil masuk ke sejumlah nominasi di ajang bergengsi. Salah satunya sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik di ajang Indonesia Box Office Movie Awards 2016. 

Terkait kisah asmaranya, ia telah menikah dengan wanita bernama Zulfiati Indraloka pada 2017. Dari pernikahan itu, ia telah dikaruniai satu orang anak. 

Sempat Berjuang Melawan Penyakit Langka 

Sejak akhir tahun 2023, kondisi kesehatan komika Babe Cabita memang sudah dikabarkan menurun. 

Babe pernah mendapatkan perawatan di rumah sakit selama satu bulan lamanya. 

Babe sempat menceritakan awal mula dirinya menderita penyakit langka pada 1 Septembet 2023 lalu. 

Awalnya, Babe Cabita mengalami demam dan didiagnosa mengidap Demam Berdarah Dengue (DBD). Sayangnya, setelah mendapatkan perawatan intensif, demam yang dirasakan Babe tak kunjung turun selayaknya pasien DBD lain yang akan membaik. 

Sebaliknya, kondisi Babe Cabita semakin drop ketika bukan hanya trombosit yang turun drastis, namun juga Leukosit, HB, dan trombosit ikut menurun drastis. 

Setelah dilakukan pemeriksaan, rupanya Babe tidak menderita DBD melainkan anemia aplastik. 

“Dapatlah keluar hasilnya, ternyata penyakit aku cukup langka, nama penyakitnya anemia aplastik, jadi intinya imun aku menyerang darah merah dan darah putih, betul imun aku menyerang tubuh aku sendiri,” ucap Babe Cabita. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com