Kabar Duka…Politikus Senior Golkar Fahmi Idris Meninggal Dunia

Politisi senior Golkar, Fahmi Idris/net

INDOPOLITIKA.COM – Kabar duka datang dari keluarga Anggota DPD RI asal DKI Jakarta Fahira Idris. Dia mengabarkan, ayahandanya yang merupakan politisi senior Partai Golkar, Fahmi Idris meninggal dunia pada Minggu (22/5/2022) hari ini pukul 10.00 WIB.

Kabar duka itu disampaikan Fahira melalui akun Twitter pribadinya. Dia mengatakan sang ayah meninggal di Rumah Sakit (RS) Medistra, Jakarta.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un telah berpulang ke Rahmatullah ayah saya, Bapak. Prof. Dr. H. Fahmi Idris bin Idris Marah Bagindo @fahmiidris1, Wafat jam 10.00 WIB di ICU RS Medistra,” ujar Fahira.

Fahira mengatakan almarhum ayahanda akan disemayamkan di rumah duka di bilangan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Kemudian, jenazah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta.

“Rencana disemayamkan di Tanah Kusir jam 13.00 WIB,” katanya.

Fahira memohon kepada semua pihak agar dapat membukakan pintu maaf kepada ayahnya.

“Mohon dimaafkan Ayah Fahmi Idris jika selama hidup memiliki salah dan khilaf,” tandasnya.

Fahmi Idris dikenal sebagai politikus, pengusaha dan juga ekonom. Pria kelahiran Jakarta, 20 September 1943 itu sudah bergelut dengan dunia politik sejak masih muda.

Fahmi disebut aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ketika berkuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Dia juga sempat menjabat sebagai Ketua Senat FEUI pada 1965-1966.

Usai kuliah, Fahmi memulai karirnya sebagai pengusaha. Dia pun bergabung dengan Partai Golkar pada 1984. Fahmi sempat mengisi sejumlah posisi di partai berlambang beringin itu.

Puncak karir Fahmi Idris di dunia politik adalah ketika dia sempat menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada dua periode, yaitu pada 1998-1999 dan 2004-2005. Dia juga sempaat menjabat sebagai Menteri Perindustrian pada 2005-2009.

Fahmi Idris diketahui menikah dengan Kartini Hasan Basri dan dikaruniai dua orang anak, Fahira Idris dan Fahrina Fahmi Idris. Fahira melanjutkan karir politik ayahnya. Perempuan berusia 54 tahun itu kini duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah dari DKI Jakarta. [Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.