Kabar Gembira! Tangsel Kini Berstatus Zona Beresiko Sedang Covid-19

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kabar gembira. Kota Tangerang Selatan akhirnya keluar dari wilayah zona beresiko tinggi atau zona merah Covid-19. Tangsel kini masuk wilayah zona beresiko sedang.

Keberhasilan Tangsel keluar dari zona merah Covid-19 sejalan dengan perkembangan kasus tersebut yang melandai sejak beberapa pekan terakhir. Bahkan Tangsel sempat mencatatkan pasien sembuh lebih banyak dari kasus baru.

Berita Lainnya

Pada Kamis (9/7/2020), kembali melaporkan hanya ada dua kasus baru positif Corona. Sehingga total kasus positif hingga saat ini yakni 429. Sementara untuk pasien sembuh total 286 tidak ada tambahan pasien sembuh hari ini. Begitu juga dengan korban meninggal, tidak ada penambahan sehingga jumlah kasus meninggal tetap 34.

Untuk ODP, totalnya 2287, selesai dipantau 2197 dan masih dipantau 90. Sedangkan PDP mencapai 808, PDP sembuh 676, dirawat 35 dan meninggal 97.

Sehari Sebelumnya

Berdasarkan laman lawancovid19.tangerangselatan.go.id, pada Rabu (8/7/2020) ini, tercatat ada sebanyak 26 pasien sembuh. Meningkat drastis dari hari sebelumnya yang hanya mencatatkan 7 orang.

Begitu juga dengan kasus baru, meningkat dari hari sebelumnya yang ada 1 kasus baru. Hari ini, tercatat ada 8 kasus baru terjadi dalam kurun 24 jam terakhir. Sehingga total kasus positif yakni 427. Sementara untuk pasien sembuh berjumlah 286. Total kematian 34. Untuk ODP tercatat 2287, selesai dipantau 2184 dan dipantau 103. Sementara PDP jumlahnya 803, 652 orang sembuh, dirawat berjumlah 55 dan PDP meninggal total 96.

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, peta penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten per tanggal 8 Juli 2020 menunjukan seluruh Kota dan Kabupaten se-provinsi Banten menunjukan ke arah yang lebih baik ditandai dengan menurunya status Kota/kab yang awalnya merah menjadi Kuning. Serta Banten per hari ini menempati urutan ke – 11 Nasional jumlah komulatif positif Covid-19.

“Hal ini bukan berarti kita bebas dari ancaman penularan Covid-19, justru kita harus lebih waspada agar tidak menularkan ataupun terkena tularanan nya,” kata WH.

“Satu persatu pelonggaran Pembatasan Sosial mulai Kami lakukan tapi dengan pelonggaran ini kami harap tren penularan harus semakin turun dengan kunci “jaga diri, jaga orang sekitar kita”, untuk selalu disiplin menjalankan Protokol Kesehatan. Saya yakin Kita bisa. Ayo kita beradaptasi dengan kebiasaan kehidupan baru,” imbuh WH.[asa]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *