Kader PDIP Purworejo Siap Dipecat Bila Dukung Ganjar Dianggap Melanggar Aturan Partai

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Purworejo Albertus Sumbogo mengaku siap diberi sanksi bahkan dipecat jika dukungannya terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 dianggap melanggar aturan partai.

Hal itu disampaikan Albertus menanggapi Ketua DPD PDI-P Jawa Tengah (Jateng) Bambang Wuryanto yang memunculkan istilah bukan banteng, tetapi celeng bagi kader PDI-P yang mendeklarasikan capres sebelum ada keputusan partai.

Berita Lainnya

“Saya sudah katakan sejak awal, kalau itu dianggap melanggar aturan partai, saya sudah siap kok. Diberi sanksi sampai dengan pemecatan sebagai pribadi, saya siap,” kata Albertus dalam keterangannya, Senin (11/10/2021).

Albertus menegaskan alasan mendukung Ganjar karena banyak masyarakat yang menginginkannya menjadi calon presiden. Sehingga ia merasa terpanggil untuk menampungnya. Namun, bila Ganjar tak jadi dipililh menjadi capres, dia pun mengaku tak mempersoalkannya.

“Bagi saya, saya masih dalam barisan. Hak bicara, hak aspirasi itu dijamin oleh aturan. Saya tidak memutuskan yang harus jadi Ganjar, bukan. Aspirasi masyarakat ini kan perlu ditampung,” ujar Albertus.

Dia pun mengatakan hingga saat ini belum memberi masukan apapun kepada PDIP terkait dukungannya terhadap Ganjar.

“Belum (memberi masukan ke PDI-P). Jadi kita masih mengorganisasi diri untuk pewacanaan bersama-sama dengan teman-teman relawan Ganjar yang lain,” ungkapnya.

Sekali lagi, Albertus mengaku sebagai kader PDI-P, akan mengikuti apa pun keputusan Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum.

“Kalau saya secara pribadi, iya (menerima apa pun keputusan Ketua Umum). Tapi, teman-teman ini kan bukan hanya orang PDI Perjuangan. Ada banyak komponen masyarakat yang bersama saya,” ucap Albertus.

Ia menambahkan bahwa Seknas Ganjar Indonesia di Purworejo berasal dari berbagai kalangan, mulai advokat, pedagang, seniman, tokoh rohaniwan, anggota lembaga swadaya masyarakat (LSM), hingga relawan Jokowi.

“Sebagai orang Purworejo ingin mendukung orang baik dari Purworejo untuk menjadi capres 2024,” tambah Albertus.[fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *