Kadin Sambut Baik Suryo Utomo Jadi Dirjen Pajak

  • Whatsapp
Wakil Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Hubungan Internasional, Shinta Kamdani

Indopolitika.com – Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Kepatuhan Pajak Suryo Utomo resmi dilantik sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak menggantikan Robert Pakpahan.

Wakil Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Hubungan Internasional, Shinta Kamdani menyambut baik penunjukan Suryo Utomo sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak. Pengusaha kata dia, menyatakan bahwa mereka optimistis dengan nama dirjen pajak yang baru.

Baca Juga:

“Kami dari pengusaha mendukung penunjukan pak Suryo Utomo. Dan kami tentu saja dari pelaku usaha mendukung program yang dilanjutkan Pak Suryo dari Pak Robert,” kata Shinta saat ditemui di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (01/11/2019).

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Suryo Utomo menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak baru. Ia dilantik oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada hari ini, Jumat (1/11).

Suryo menggantikan Robert Pakpahan yang memasuki masa pensiun pada 31 Oktober 2019 lalu. Pengangkatan Suryo berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 125 Tahun 2019 tertanggal 16 Oktober 2019

“Hari ini, Jumat (1/11), saya menteri keuangan resmi melantik saudara (Suryo) di jabatan yang baru di Kementerian Keuangan,” ujar Sri Mulyani saat acara pelantikan di Kementerian Keuangan. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *