“Kado” Hari Jadi Lahat, Gubernur HD Kucurkan Rp 94 M Untuk Pembangunan Infrastruktur

  • Whatsapp
Gubernur Sumsel Herman Deru (kiri) menyerahkan bantuan senilai Rp 94 Miliar untuk Pemkab Lahat.

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah Kabupaten Lahat mendapatkan “kado” istimewa dari Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Herman Deru, berupa bantuan dana pembangunan infrastruktur dengan nilai total mencapai Rp 94 Miliar.

‘Kado’ tersebut disampaikan Herman Deru saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Lahat ke 152 di Gedung DPRD Kabupaten Lahat, Kamis (20/5/2021).

Berita Lainnya

Memasuki usia seperti sekarang ini, Herman Deru berharap Pemerintah Kabupaten Lahat terus berinovasi. Usia tersebut, harus dijadikan sebagai tolak ukur tentang apa yang akan, sedang dan telah dilaksanakan untuk pembangunan Kabupaten Lahat.

“Lahat merupakan Kabupaten yang umurnya lebih tua dari Provinsi Sumsel dan merupakan cikal bakal Pembentukan Daerah Otonomi Baru lainnya. Dengan Kekayaan alam seperti batubara, sektor pertanian dan lainnya, diperlukan SDM potensial dan mumpuni agar Kekayaan alam dapat dieksplore dengan maksimal.  Juga diperlukan sinergitas dan kekompakan antar pihak terkait dengan kewenangan masing-masing,” ungkap HD dalam sambutannya.

Menurut HD, dengan anggaran mencapai Rp 1,9 Trilian, Pemkab Lahat harus bisa memaksimalkan berbagai potensi yang ada, terutama pembangunan infrastuktur harus dimassifkan untuk kepentingan masyarakat.

”Untuk itulah, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Sumsel, mulai Tahun 2019 sudah ada bantuan dari Provinsi Sumsel melalui APBD Sumsel dan bantuan gubernur yang bersifat khusus,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang menyampaikan bantuan dari Pemprov Sumsel maupun Gubernur HD sangat membantu Pemkab Lahat agar pembangunan berbagai infrastruktur yang sudah dirancang bisa dijalankan, mengingat Pemkab Lahat sendiri sudah melakukan refocussing anggaran untuk penanganan Covid-19. [ind]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *