Kaget di Pasar Anyar Ada Ribuan Orang, Bima Arya Peringatkan Pedagang & Warga

  • Whatsapp
Wali Kota Bogor Bima Arya saat sidak Pasar. (Foto: Ayobogor.com)

INDOPOLITIKA.COM- Walikota Bogor Bima Arya kaget saat melakukan meninjau Pasar Kebon Kemang (Pasar Anyar) Kota Bogor yang sangat ramai. Para pedagang pakaian dan bahan pokok tampak sibuk melakukan transaksi dengan para pembeli, dan mengabaikan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Melihat itu, Bima Arya pun bersama beberapa anggota Satpol PP Kota Bogor dengan menggunakan pengeras suara meminta kepada warga untuk pulang ke rumah dan tidak berbelanja pakaian Lebaran.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini Lebarannya prihatin. Banyak orang yang tidak bisa makan. Jadi tidak usaha belanja pakaian dulu. Kita semua prihatin,” kata Bima Arya dalam video yang diunggah di instagramnya, Minggu (17/5/2020).

Bahkan bisa sempat memeriksa satu warga yang tengah belanja dan mengimbau kepada warga tersebut untuk membatasi diri tidak datang ke pasar.

“Tak sedikit yang setelah KTP nya dicek di data SALUR ternyata penerima bantuan dari pemerintah. Memang perang melawan Covid ini perlu kebersamaan. Sama sama berjuang dan menghormati perjuangan masing-masing,” tandas Bima.
.
Seharusnya, masyarakat menghormati perjuangan para tenaga medis yang mempertaruhkan jiwanya dan menjadi garda terdepan dalam penanganan wwabah virus corona.

“Ingat pasukan rebahan yang ikhlas untuk di rumah saja.
Dukung Camat, Lurah, RT, RW yang berjuang salurkan bantuan pada yang berhak menerima.
Hargai Polisi, Satpol PP dan Dishub yang bertugas tegakan aturan PSBB,” tambah Bima.

Ia mengimbau bagi masyarakat yang mampu untuk menyantuni saudaranya yang kesulitan ekonomi. Serta mendoakan pasien positif covid yang berjuang untuk sehat dan bisa kembali ke rumah.

“Insya Allah ada saatnya nanti kita bisa kembali menikmati indahnya kemeriahan dan kebersamaan Idul Fitri seperti biasa. Tapi bukan sekarang, karena kondisi belum aman. Kebersamaan kita menentukan kemenangan kita,” pungkasnya. (rma)

View this post on Instagram

Siang tadi patroli ke Pasar Kebon Kembang (Pasar Anyar) Padat luar biasa. Kerumunan ribuan manusia. Banyak yang belanja baju baru untuk lebaran. Tak sedikit yang setelah KTP nya di cek di data SALUR ternyata penerima bantuan dari pemerintah. . Memang perang melawan Covid ini perlu kebersamaan. Sama sama berjuang dan menghormati perjuangan masing-masing. . Hormat pada tenaga medis yang mempertaruhkan jiwanya. Ingat pasukan rebahan yang ikhlas untuk di rumah saja. Dukung Camat, Lurah, RT, RW yang berjuang salurkan bantuan pada yang berhak menerima. Hargai Polisi, Satpol PP dan Dishub yang bertugas tegakan aturan PSBB. Santuni saudara kita yang kesulitan ekonominya Doakan pasien positif Covid yang berjuang untuk sehat dan kembali ke rumah. . Insya Allah ada saatnya nanti kita bisa kembali menikmati indahnya kemeriahan dan kebersamaan Idul Fitri seperti biasa. Tapi bukan sekarang, karena kondisi belum aman. Kebersamaan kita menentukan kemenangan kita. Ya Allah… berikanlah kami kekuatan dan kesabaran untuk lulus dari cobaan Pandemi ini.

A post shared by Bima Arya (@bimaaryasugiarto) on

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *