Kalla dan Presiden Zanzibar Bahas Peningkatan Kerja Sama

  • Whatsapp
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Presiden Pemerintahan Revolusioner Zanzibar Ali Mohamed Shein. Foto: dok.tim media wapres.

Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla membahas peningkatan kerja sama dengan Presiden Pemerintahan Revolusioner Zanzibar Ali Mohamed Shein. Presiden Ali meminta bantuan Indonesia untuk meningkatkan pengelolaan pertanian.
 
Pertemuan dua pimpinan negara berlangsung sekitar satu jam. Presiden Ali tiba di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Agustus 2018, sekitar pukul 10.00 WIB.
 
"Jadi bagaimana meningkatkan kerja sama di bidang pertanian, perikanan, dan infrastruktur," kata Kalla usai pertemuan.
 
Selain tiga sektor itu, Kalla dan Ali juga berbicara tentang pengembangan sumber daya manusia kedua negara. Indonesia menawarkan beasiswa untuk generasi muda Zanzibar.
 
Zanzibar merupakan negara kepulauan di bagian timur Afrika. Meski memiliki negara dan presiden sendiri, Zanzibar tergabung dalam wilayah Tanzania. Presiden Ali Mohamed Shein juga diketahui menjabat sebagai Wakil Presiden Tanzania.

Baca: Dubes RI Bahas Hubungan Bilateral dengan Presiden Zanzibar

Baca Juga:

Ali mengamini pernyataan Kalla. Ia percaya Indonesia dan Zanzibar akan memiliki hubungan yang semakin baik di masa depan.
 
"Kami membahas berbagai hal terkait mutual interest kedua negara, kami membahas infrastruktur, kesehatan, turisme, pendidikan antara kedua negara," kata Ali Mohamed.
 
Ali mengatakan Indonesia dan Zanzibar memiliki hubungan yang cukup erat. Pemerintah Tanzania, khususnya Zanzibar, ingin mempererat hubungan kedua negara.
 
"Sehingga saya mengundang Wapres Jusuf kalla untuk mengunjungi Zanzibar pada Januari pada perayaan nasional 55 tahun Tanzania dan Zanzibar," pungkas Ali Mohamed.

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *