Kampanye Akbar di Jawa Barat, PDIP Hadirkan Jokowi Sampai Megawati

  • Whatsapp

Indopolitika.com–Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dijadwalkan melakukan kampanye akbar di Jawa Barat. Fokusnya kali ini menyasar basis pemilih PDIP yang mayoritas merupakan kalangan wong cilik.

“Pada hari ini DPP PDI Perjuangan di dalam kampanyenya di Jawa Barat akan fokus basis masa PDI Perjuangan yaitu wong cilik, kaum duafa, kaum marhaen,” ujar Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto di kantornya sebelum melakukan perjalanan ke Jawa Barat, Rabu (3/4).

Baca Juga:

Hasto menuturkan, kampanye akan dibuka di Indramayu oleh Megawati. Di situ, Presiden RI kelima itu akan menyapa para petani dan membahas benih padi unggul.

“Ibu Megawati dijadwalkan akan panen raya padi MSP (mari sejahterakan petani) di Indramayu. Kita konsisten sejak 2005 mengembangkan benih-benih unggul petani kita,” jelasnya.

Setelah itu, Megawati akan bergeser ke Kuningan, Jawa Barat. Di situ dia bersama Bupati Kuningan akan meresmikan kebun raya. Sebagai program penghijauan yang dicanangkan partai.

“Setelah itu sesuai dengan komitmen terhadap lingkungan, akan hadir ke Kuningan, meresmikan Kebun Raya yang dipelopori oleh kepala daerah dari PDIP. PDIP partai pertama yang mempelopori membangun kebun raya,” imbuh Hasto.

Rangkaian kampanye di tanah sunda ini akan ditutup di Cirebon pada Jumat (5/4). Megawati dan Jokowi akan berada satu panggung menyapa nelayan di kota terasi tersebut.

“Pada jumat ibu Megawati bersama pak Jokowi bertemu dengan para nelayan di Cirebon. Dan begitu ibu Megawati dalam putaran terakhir ini terus menggalang kekuatan rakyat untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf dan PDIP,” pungkas Hasto. (jp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *