Pilpres

Kampanye Pamungkas Jokowi-Ma’ruf Amin Tunjukkan Supremasi

Capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, dinilai berhasil menunjukkan supremasi atau kekuatan tertinggi yang mereka miliki sebagai kandidat dengan peluang menang besar. Supremasi tersebut antara lain dapat dilihat pada kampanye pamungkas yang dihadiri ratusan ribu orang di Gelora Bung Karno (GBK), hari ini.

Pengamat politik sekaligus Direktur Utama Konsepindo Research & Consulting, Veri Muhlis Arifuzzaman mengatakan, kampanye pamungkas yang dikemas dalam bentuk konser itu juga menunjukkan pentingnya bergembira dan bersenang ria dalam berpolitik. “Politik dengan penuh kegembiraan dan saling berbahagia. Pesan Jokowi yang ingin agar pesta demokrasi lima tahunan menjadi pesta rakyat itu, saya kira berhasil dicontohkan di GBK hari ini,” kata Veri Muhlis Arifuzzaman, Sabtu (13/4/2019).

Menurut dia, sebagai calon presiden petahana dengan tingkat kepuasan publik tinggi dan punya elektabilitas yang konstan di berbagai hasil survei lembaga kredibel, Jokowi pantas menutup kampanyenya dengan pesta. Ratusan ribu massa pendukung di GBK dan di jalan-jalan sekitar DKI Jakarta yang diiringi dengan keriangan dan wajah-wajah optimistis, dengan rona bahagia gembira akan memberi makna bahwa bangsa dan negara ini punya masa depan yang cerah, baik, dan menjanjikan.

“Gambaran suasana demokrasi yang ditunjukan dalam kampanye di GBK oleh kubu Jokowi ini cukup memikat. Rakyatnya optimis, bersatu walau beragam latarnya dan inklusif,” ujarnya.

Veri pun memprediksi pasangan Jokowi-Ma’ruf bisa memenangkan kompetisi Pilpres 2019 dengan raihan suara di atas 55 persen. Hal itu didukung oleh hasil survei lembaganya, Konsepindo, beberapa waktu lalu. Ditambah lagi dengan hasil survei beberapa lembaga lain yang dirilis beberapa hari terakhir.

“Saya kira Pak Jokowi akan menang. Tingkat kepuasan publik cukup tinggi. Mereka juga mengaku ada banyak kemajuan selama dipimpin Jokowi. Saat yang sama, mereka yakin Jokowi bisa mempersatukan bangsa apalagi didampingi seorang Kiyai yang senior dan bijaksana,” ucapnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close