Kantongi Tiga Nama Bacalon, PDIP Bakal Kuasai Tangsel

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM– Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah di depan mata. Sejumlah partai pun sudah mengantongi nama-nama bakal calon walikota, PDI Perjuangan salah satunya.

Setidaknya, ada tiga besar bakal calon walikota yang masuk dalam pertimbangan. Ketiga peserta penjaringan ini punya kans untuk diusung dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2020.

Baca juga:

“Ada tiga besar, ada pertimbangan. Tapi kan memaksakan situasi meragukan menang tidak bisa,” kata Ketua DPC PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugito, pada Minggu (26/1/2020) malam.

Dikatakan Wanto, gambaran awal berasal dari lembaga survey Indopolling Network. Akan tetapi, saat disinggung siapa saja ketiga bakal calon walikota yang bakal menjadi jagoan PDI Perjuangab tersebut, Wanto enggan menyebutkan secara gamblang.

“Siapapun rekomendasi partai, bermunculan nama dan hasil survei, elektabilitas besar. Karena PDIP mau menang di pemilu 2024,” ungkapnya.

Sementara untuk tahapannya, Wanto mengaku, telah sampai pada tahap wawancara. Setidaknya ada 19 orang suah dipanggil, dan sudah disurvei.

“Hasilnya pertimbangan DPP. Bukan lagi di Tangsel dan Provinsi Banten. Indopolling network, sudah disurvei, penilaian terakhir. Dan dari hasil survei DPP partai, akan dibawa ke pleno pusat,” ungkapnya.[pit]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *