Kantor Menteri Tjahjo Didemo Mahasiswa Papua: Kami Tak Butuh Pembangunan…

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA- Di depan kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) massa aksi mahasiswa Papua yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Anti Rasisme, Kapitalisme, Kolonialisme, dan Militerisme, menuntut diadakan referendum di Papua.

“Kami ingin referendum, kami tidak butuh pembangunan, Papua bukan merah putih, tapi bintang kejora,” ujar salah seorang orator dari atas mobil komando saat aksi demonstrasi Kamis (22/8/2019).

Baca Juga:

Selain itu di depan kantor Menteri Tjahjo Kumolo mereka juga menuntut diakhiri politik rasisme dan penjajahan dari tanah Papua. “Jawa multi etnis. Kami mahasiswa Papua ke Jawa hanya untuk mencari ilmu, bukan untuk mencari kerja atau mencari makan. Sedangkan orang Jawa datang ke Papua untuk cari makan dan kerja,” tambah sang orator.

Demo tersebut sempat diwarnai aksi dorong-dorongan dengan pihak kepolisian. Namun tak sampai terjadi kericuhan. Demontrasi yang digelar ini merupakan rangkaian aksi yang dibuat mahasiswa Papua menyikapi kerusuhan yang terjadi di sana, kemarin. [sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *