Kapal Perang Milik TNI AL Siap Jemput 74 WNI Dari Jepang

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Terkait dengan pemulangan 74 Warga Negara Indonesia di kapal pesiar Diamond Princess, Jepang, pemerintah akan menggunakan kapal perang milik Tentara Angkatan Laut (TNI AL).

Untuk itu, Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AL akan menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan untuk operasi pemulangan WNI dengan menggunakan KRI dr Soeharso.

Bacaan Lainnya

“Kita siapkan yang terbaik,” kata Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AL Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal kepada wartawan, Kamis (20/2/2020) malam.

Meskipun demikian, pihaknya belum mengetahui kapan misi kemanusiaan ini akan dilakukan. Yang pasti kata Zainal, persiapan sudah optimal.

“Belum tahu kapan akan diberangkat atau berangkat atau tidak, yang jelas TNI AL menyiapkan seoptimal mungkin,” ujar dia.

Sebelumnya, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas rencana evakuasi bagi WNI yang negatif virus Corona di kapal pesiar Diamond Princess yang berada di Jepang. Keputusan evakuasi akan diambil dalam waktu dekat.

Saat ini, ada 74 dari 78 WNI yang negatif Corona. Namun, jika pun dievaluasi ke Indonesia, mereka tetap menjalani observasi.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *