Internasional

Kapal Tenggelam di Guinea-Bissau, 60 Dikhawatirkan Tewas

Kapal kecil yang biasa digunakan menangkap ikan. (Foto: AFP)

Bissau: Sebuah kapal kecil berpenumpang imigran tenggelam di lepas pantai Guinea-Bissau, sebuah negara kecil di Afrika Barat. Otoritas setempat mengatakan pada Rabu 3 Oktober 2018 bahwa kapal tersebut mungkin dinaiki lebih dari 60 orang.

Komandan Siga Batista mengatakan bahwa kapal tersebut, diklasifikasikan sebagai jenis penangkap ikan, tenggelam pada Senin malam.

"Kapal kelebihan muatan yang mengangkut imigran gelap tenggelam di perairan kami," ujar Batista kepada kantor berita AFP via sambungan telepon.

"Kami tidak tahu ada berapa banyak orang di kapal itu saat tenggelam. Kami juga tidak tahu identitas serta kewarganegaraan mereka. Namun menurut beberapa kabar, ada lebih dari 60 orang di kapal tersebut," lanjut dia.

Sejauh ini tidak ada korban selamat yang ditemukan di area sekitar kapal tenggelam. Sejumlah radio di Guinea-Bissau telah meminta para nelayan untuk menghubungi petugas jika menemukan jasad atau korban selamat.

Guinea-Bissau, sebuah negara kecil yang tidak memiliki kapal patroli, kesulitan meluncurkan operasi penyelamatan.

"Karena masalah keuangan, kami tidak bisa mengatur jalannya operasi penyelamatan," sebut Batista.

Bekas negara jajahan Portugal itu telah menghadapi krisis pemerintahan sejak Agustus 2015. Pemilihan umum legislatif di Guinea-Bissau dijadwalkan berlangsung November mendatang.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close