Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Ajak MUI Tangsel Bersinergi Jaga Kerukunan 

INDOPOLITIKA.COM – Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso ditemani Kasi Propam AKP Sukirno, Kasat Bimas AKP Warno dan Kasat Intel AKP Eko Novendi, berkesempatan silaturahmi ke kantor  MUI Tangsel, Selasa (16/1/2023).  

Rombongan Kapolres Tangsel diterima Wakil Ketua MUI Tangsel KH Hasan Mustofi bersama pengurus. Dalam kunjungannya, Kapolres Tangsel mengajak jajaran pengurus MUI Tangsel untuk selalu merawat kerukunan. 

“Kunjungan ini dalam rangka kami mengajak untuk selalu menjaga kerukunan di Tangsel setelah saya resmi bertugas,” kata Kapolres di lokasi.  

AKBP Ibnu Bagus Santoso yang baru bertugas di Tangsel tegaskan, kerukunan menjadi sangat penting menghadapi hajat pemilu 2024 yang memicu perbedaan pandangan dan sikap di masyarakat. 

 “Kami melihat masyarakat menghadapi pemilu 2024 pasti perlu dijaga agar tetap rukun. MUI bisa sangat membantu kami,”  ucapnya. 

Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat jajaran pengurus MUI Tangsel di tengah upaya merawat kerukunan setelah dilantik beberapa waktu lalu.   

“Terima kasih pak kiai. Kami mohon maaf baru bisa menyempatkan diri datang. Tadi juga agak telat karena ada tamu dari Polda,” pungkasnya. 

Di tempat sama Wakil Ketua MUI Bidang Hukum dan Fatwa KH Hasan Mustofi mengamini pentingnya kerukunan dalam proses berdemokrasi di masyarakat.

“Kami menyelenggarakan beragam kegiatan dengan muatan kerukunan yang diikuti oleh perwakilan setiap kelurahan di Tangsel,” katanya. 

Pihaknya juga melakukan pembinaan secara khusus pada jamaah dengan pengajian rutin kitab kuning setiap hari selasa. 

“Kitab yang kami kaji berisi tata cara beribadah yang sesuai dengan karakter masyarakat Tangsel yang plural”,  katanya. 

Dia tambahkan, dari banyak pertanyaan para jamaah dalam pengajian tersebut banyak mengarah pada keinginan untuk menjaga kerukunan di masyarakat. 

“Para jamaah pada akhirnya menjadi duta kami di masyarakat yang selalu bersikap toleran pada setiap perbedaan terutama saat ini,” tutup dia. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *