Kapolri dan Panglima Berangkat ke Papua

  • Whatsapp
Kapolri dan Panglima

INDOPOLITIKA – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan berangkat ke Papua untuk memastikan perkembangan keamanan di lokasi. Rencana keberangkatan itu akan dilaksanakan pada hari Senin (2/9) pukul 16.00 WIB.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol M Iqbal. Iqbal mengatakan keduanya akan melakukan dialog dengan tokoh yang dianggap penting oleh masyarakat untuk menjamin keadaan.

Baca Juga:

“Tujuannya untuk menjamin keamanan agar situasi kembali sangat kondusif, walau saat ini relatif kondusif. Jadi masyarakat Papua dan Papua Barat bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala,” kata Iqbal kepada wartawan, Senin (2/9).

Selain itu Iqbal menambahkan, kedua orang petinggi keamanan negara itu juga akan meninjau pelaksanaan proses penegakan hukum.

“Mungkin 4-10 hari disitu, sangat tergantung situasi dan kondisi Papua dan seluruh wilayah Indonesia. Karena tanggug jawab bapak Kapolri dan TNI sesuai regulasi,” jelasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan telah memerintahkan Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak untuk mengeluarkan maklumat larangan demonstrasi. Perintah larangan tersebut untuk mencegah aksi anarkistis.

“Saya sudah perintahkan kepada Kapolda Papua dan Papua Barat untuk mengeluarkan maklumat, maklumat untuk melakukan larangan demonstrasi atau unjuk rasa yang potensial anarkis,” katanya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *