Kapolri Idham Azis Lanjutkan Satgas Anti Mafia Bola

  • Whatsapp
Kapolri terpilih Idham Azis

INDOPOLITIKA.COM – Mantan Kapolri Tito Karnavian meminta Kapolri baru, Jenderal Idham Azis melanjutkan kiprah sejumlah satgas. Di antaranya Satgas Antimafia Bola dan Saber Pungli. Hal itu disampaikan Tito saat sertijab.

Menurut Tito, Polri memiliki 446 ribu personil yang tidak mudah dalam mengelolanya. Ada sejumlah indikator yang menunjukkan perbaikan. Mulai reformasi birokrasi hingga kepercayaan publik yang meningkat.

Baca Juga:

Meski demikian masih banyak PR yang belum terselesaikan dan tidak bisa hanya diperbaiki dalam sehari dua hari. ”Diharapkan, sejumlah permasalahan internal ini dapat diperbaiki di bawah kepemimpinan Pak Idham,” ujar Tito, Kamis (7/11/2019).

Semua mengetahui bahwa presiden ingin mendorong investasi. Karena itu, Satgas Saber Pungli harus diaktifkan lagi. Lalu, ada harapan besar dari masyarakat untuk melanjutkan kiprah Satgas Antimafia Bola. ”Ini harapannya bisa juga diaktifkan,” tuturnya.

Tito berharap Idham mampu menyempurnakan semuanya. Nanti, ujar Tito, sebagai Mendagri, dirinya akan punya banyak urusan yang beririsan dengan institusi Polri. ”Terutama pengendalian stabilitas politik dan keamanan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Idham Azis berjanji melanjutkan semua program Tito sebelumnya. Dia akan memantapkan program-program yang telah dicanangkan Tito. ”Kami akan bersinergi dengan harapan ke depan hasilnya lebih bagus,” terangnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *