Kapolri Sebut Akan Fokus Kejar Sisa Kekuatan Ali Kalora

  • Whatsapp
Idham Azis

INDOPOLITIKA.COM – Kapolri terpilih Idham Azis mengatakan, salah satu fokus utamanya selama menjabat adalah menuntaskan pengejaran terhadap sisa kekuatan kelompok teroris Ali Kalora di Poso. Hingga kini, polisi dan TNI kesulitan mengejar atau menangkap dan melumpuhkan sisa kekuatan Ali Kalora.

“Sekarang sedang berjalan operasi Tinombala, kami bergandengan tangan dengan teman-teman TNI sehingga kita sedang fokus utk mengejar kelompok Ali kalora. Sudah tinggal 7 atau 8 orang sisanya,” katanya, di jakjarta, Kamis (31/10)

Baca Juga:

Delapan orang yang sudah teridentifikasi itu, kata dia, merupakan masyarakat setempat. Mereka memahami situasi pegunungan dan hutan-hutan temoat persembunyian mereka. Karena itu, pada masa periode kepimpinannya yang hanya setahun lebih, dia menargetkan penuntasan sisa kekuatan kelompok teror itu.

“Yang memang dia adalah orang lokal disana, sehingga dia sangat paham dengan situasi di gunung-gunung disana,” katanya.

Selain itu, menurut dia, masyarakat di Poso juga diduga kuat merupakan simpatisan kelompok Ali Kalora tersebut. Masyarakat ikut berperan mengamankan sisa kelompok Ali Kalora tersebut.

“Hampir sebagian masyarakat disana itu bagian dari simpatisan kelompok Ali kalora itu. Namun kami tetap komitmen utk cepat menyelesaikan kelompok Ali kalora ini,” ujarnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *