Kapolri Ungkap Ada Pihak Asing Terlibat Dalam Kerusuhan Papua

  • Whatsapp
Kapolri Jenderal Tito Carnavian saat menghadiri HUT Polwan ke-71 di Mapolda Metro Jaya, Minggu (1/8/2019)

INDOPOLITIKA – Kerusuhan di Papua yang membakar sejumlah fasilitas umum diduga dilakukan oleh kelompok-kelompok yang memiliki jaringan di internasional. Pihak Asing diduga terlibat dalam aksi tersebut.

Dugaan ketelibatan asing itu diungkapkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada wartawan saat acara HUT Polwan ke-71 di Mapolda Metro Jaya, Minggu (1/8/2019).

Baca Juga:

“Kami tahu dari kelompok-kelompok ini ada hubungannya dengan network di international ya jadi kami harus menanganinya memang di dalam negeri maupun di luar negeri,” kata Tito.

Kapolri mengatakan, Polisi akan menjalin kerjasama dengan Kementerian Luar Negeri dan intelijen untuk memetakan dan mengungkap peran pihak ketiga dibalik aksi-aksi kerusuhan di Papua dan Papua Barat.

Di tempat yang sama, Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal mengatakan, polisi masih terus mendalami informasi dan kaitan peran asing dalam sejumlah peristiwa di Papua.

“Ada (keterlibatan pihak asing) Tapi penanganannya harus komprehensip. Intinya nggak bisa kita sampaikan di sini,” ungkap Iqbal. (rma)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *