Kapolsek Ciledug Luka Kena Sajam Saat Lerai Bentrok 2 Ormas

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Bentrokan dua organisasi masyarakat atau ormas antara Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila terjadi di di Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Larangan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang Banten.

Peristiwa bentrokan sendiri terjadi pada Rabu (28/10/2020), sekitar pukul 23.00 WIB. Tiga orang mengalami luka-luka akibat peristiwa itu.

Berita Lainnya

“Ada tiga (korban). Ada yang sudah pulang, ada yang masih dirawat,” ujar Kapolsek Ciledug Kompol Wisnu Wardhana, Kamis (29/10/2020).

Wisnu sendiri pun turut menjadi salah satu orang yang sempat mengalami luka dari bentrokan ormas di Ciledug semalam. Dia mengatakan saat dirinya tengah berusaha melerai bentrokan tersebut, tangannya sempat terkena benda sajam dari salah satu anggota ormas.

“Bukan korban ini ya, cuman mau melerai aja pada saat mau bentrok kita lerai. Jadi kan ada yang bawa sajam tuh, mungkin nggak sengaja kena sajam. Tapi nggak ada masalah sih. Kita lagi berusaha melerai aja saat itu,” kata Wisnu.

Hingga saat ini masih belum diketahui apa penyebab dari bentrokan tersebut. Namun, berdasarkan informasi bentrokan diduga dipicu penurunan bendera salah satu kelompok.

“Untuk yang bentrokan ini bagaimana dan apa penyebabnya bakal ditangani Polres. Yang membawa sajam diamankan di Polres. Ada dua orang yang membawa sajam sudah kita amankan,” jelasnya.

Wisnu memperkirakan bentrokan tersebut melibatkan puluhan anggota dari tiap ormas. Saat ini, situasi sudah aman dan kondusif. “Intinya proses hukum tetap berjalan, tapi situasi di lokasi kondusif,” tandasnya. [rif]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *