Kapuas Ukir Rekor Muri Penghafal Juz 30 Terbanyak, Libatkan 7.260 pelajar & Guru

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, berhasil mengukir rekor MURI untuk penghafal Juz 30 terbanyak. Sedikitnya ada 7.260 pelajar dan guru terlibat dalam prestasi membanggakan ini.

Bupati Kapuas Ben Brahim mengatakan, pemecahan rekor MURI dilakukan sebelum pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Kapuas, Sabtu (19/10) malam. “Pemecahan rekor MURI ini sekaligus sebagai awal dimulainya program Tuntas Baca Tulis Al Qur’an  (TBTQ) di Kabupaten Kapuas,” ucap Ben.

Baca Juga:

Turut menyaksikan pemecahan rekor tersebut, Kakanwil Kemenag Kalimantan Tengah H. Masrawan, Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat, dan Kepala Kemenag Kapuas H. Ahmad Bahruni.

Kepala Kemenag Kapuas H. Ahmad Bahruni menuturkan, partisipasi itu bukan hanya untuk memecahan rekor nasional. Namun merupakan bentuk dukungan jajaran Kemenag Kapuas untuk meningkatnya kualitas baca tulis Al Qur’an di daerah itu.

“Membaca Al Qur’an adalah ibadah dan akan membawa berkah. Ribuan pelajar dan guru madrasah ikut dalam kegiatan ini agar kehidupan kita semakin berkah dan bermanfaat,” harap Bahruni.

Terpisah, Sekretaris LPTQ Kapuas  H. Suwarno Muriyat mengatakan, pemecahan rekor Muri adalah bentuk apresiasi kemampuan pelajar  dalam baca tulis Al Qur’an. Kegiatan itu merupakan hasil kolaborasi pemerintah daerah dan Kementerian Agama.

“Ini titik awal pelaksanaan program tuntas baca tulis Al Qur’an di Kabupaten Kapuas,” beber H. Suwarno Muriyat.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *