Karir Firli Bahuri di Ujung Tanduk: Segera Diberhentikan, Mulai Hari Ini Dicegah ke Luar Negeri 

Firli Bahuri diberhentikan dari jabatan Ketua KPK.

INDOPOLITIKA.COM – Karir Firli Bahuri sebagai Ketua KPK berada di ujung tanduk. Ia pun akan segera diberhentikan dari posisinya. Tidak hanya itu, Firli Bahuri juga dicegah bepergian ke Luar Negeri terhitung Jumat (24/11/2023) ini.  

Informasinya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menandatangani keputusan presiden (keppres) terkait pemberhentianFirli Bahuri dari jabatannya sebagai Ketua KPK sekaligus menunjuk Plt Ketua KPK. 

Saat ini, Presiden Jokowi masih melakukan kunjungan kerja di Papua Barat dan akan melanjutkan ke Kalimantan Barat. Jokowi pun diagendakan kembali ke Jakarta pada Jumat malam ini. 

“Ya kalau Presiden sudah mendarat dan beliau sudah dilaporkan ya (malam ini ditandatangani) insya Allahastungkare,” kata Ari kepada wartawan, Jumat (24/11/2023). 

“Jadi ada dua isi dari Keppres itu, pertama tentang pemberhentian sementara ketua KPK dan yang kedua adalah pengangkatan ketua sementara,” kata dia. 

Dicegah ke Luar Negeri 

Disisi lain, Firli Bahuri dicegah berpergian ke luar negeri mulai hari ini, Jumat (24/11/2023).  

“Hari ini, Jumat penyidik telah membuat surat dan telah diterima, ditujukan kepada Ditrjen Imigrasi Kemenkumham terkait dengan permohonan pencegahan ke LN atas nama FB selaku ketua KPK RI,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Jumat (24/11/2023). 

Menurut Ade Safri, pencegahan terhadap tersangka Firli Bahuri dilakukan sampai dengan 20 hari ke depan. Adapun tujuan pencegahan tersebut dilakukan dalam rangka penyidikan kasus yang sempat menggemparkan rakyat Indonesia tersebut. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *