Karyawan Freeport Diduga Ditembaki KKB, Satu Orang Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Petugas mengevakuasi salah satu korban penembakan KKB di PT Freeport (FOTO/iNews)

INDOPOLITIKA.COM – Tiga orang karyawan PT. Freeport Indonesia diduga ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), pada Senin (30/3) pukul 13.50 WIT di Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Komisaris Besar Ahmad Musthofa Kamal membenarkan insiden tersebut. Dia mengatakan dalam insiden itu, satu karyawan PT. Freeport meninggal dunia. Sementara dua orang mengalami luka-luka.

Bacaan Lainnya

“GTW (57), WNA asal New Zeland meninggal dunia, JMB (49) luka akibat terkena tembakan pada perut bagian kanan dan paha bagian kanan, kemudian US (52) Karyawan PT. FI luka pada siku kanan dan punggung belakang,” tuturnya melalui siaran pers yang diterima, Senin (30/3/2020).

Musthofa mengatakan korban saat ini telah dievakuasi ke Rumah Sakit Tembagapura. Kemudian, personil gabungan Polri dan TNI akan melakukan pengejaran terhadap Kelompok KKB.

Sementara itu, pihak PT. Freeport mengaku berduka atas kehilangan satu orang karyawannya atas insiden tersebut. Vice President Corporate Communicaton PT. Freeport Riza Pratama memastikan, sekuriti perusahaan telah mengamankan lokasi kejadian dan telah mengevakuasi semua karyawan dari kantor dan kawasan yang berada di dekatnya.

“Prioritas utama kami adalah memastikan keselamatan para karyawan dan keluarga mereka. Kami akan menyampaikan informasi selanjutnya bilamana ada laporan perkembangan baru dari kejadian ini,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin (30/3/2020). [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *