Karyawan Sarinah Kompak Nyanyikan Lagu Indonesia Raya di Ruang Sidang

  • Whatsapp
Karyawan Sarinah, terdakwa kerusuhan Mei saat menyanyikan lagu Indonesia Raya di ruang sidang PN Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019).

INDOPOLITIKA- Sidang lanjutan kerusuhan 22 Mei dengan terdakwa 39 karyawan pusat perbelanjaan Sarinah, kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019) petang. Agendanya, mendengarkan keterangan saksi meringankan untuk pada terdakwa. Sidang itu sendiri digelar di ruangan terpisah dengan masing-masing 29 karyawan dan 10 orang lainnya.

Pantauan indopolitika.com di lapangan, sidang yang dimulai pukul 17.05 wib ini nampak berbeda dengan sebelumnya. Ketika majelis hakim memasuki ruangan, semua hadirin berdiri. Pun para terdakwa yang lantas menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Baca Juga:

Sontak saja, suasana yang tadinya tegang saat menunggu majelis hakim berubah cair bercampur rasa haru dari para terdakwa. Lazimnya, menyanyikan lagu Indonesia Raya pada saat sidang  sangat jarang dijumpai. Meski ruangan sidang riuh dengan nyanyian, majelis hakim nyatanya tidak berusaha menghentikan ataupun sekadar ikut bernyanyi.

Diketahui, inisiasi menyanyikan lagu Indonesia Raya dimulai oleh satpam, dua teknisi, dan satu cleaning service. Mereka didakwa membantu para demonstran saat kerusuhan 22 Mei 2019 lalu. Dalam dakwaan disebutkan, mereka membolehkan para perusuh masuk ke dalam pusat perbelanjaan, memberi minum, dan memberikan air untuk cuci muka sehingga perusuh bisa kembali melanjutkan aksinya melawan aparat. Karyawan Sarinah itu terdiri dari 36 satpam, 2 orang bagian teknisi, dan 1 orang cleaning service.{asa}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *