Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang Kukuhkan 406 Petugas Ketertiban TPS  

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang mengukuhkan sebanyak 406 petugas ketertiban TPS dari anggota Satlinmas, di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Selasa (6/2/2024). 

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana menyampaikan, pengukuhan ini dilakukan dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pemilu yang akan di selenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang. 

“Hari ini kami mengukuhkan sebanyak 406 petugas ketertiban TPS dari anggota Satlinmas. Ratusan personel ini merupakan perwaklian petugas dari  masing-masing kecamatan. Yang dimana 1 kecamatan diwakilkan oleh 14 orang,”  ucapnya.

Ia menambahkan, untuk total keselurahan petugas ketertiban TPS yang akan bertugas di wilayah Kabupaten Tangerang yakni sebanyak 18.032personel.

Petugas ini nantinya akan disebar ke masing-masing TPS untuk menjaga serta mensukseskan berjalannya Pemilu. 

“Jadi untuk total keseluruhan petugas ketertiban TPS ada 18.032. Petugas ini terdiri dari anggota Satlinmas,” ujarnya.

Ia mengungkapkan rasa bangga kepada anggota Satlinmas yang ikut berpatisipasi dalam program-program pemerintah daerah demi menciptakan suasana yang tertib, aman dan damai di Kabupaten Tangerang.

Ia menyebut, Satlinmas merupakan Satuan Perlindungan Masyarakat yang berfungsi untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta membantu anggota Satpol PP dalam operasional keamanan di Kabupaten Tangerang.  

“Ini adalah sebagai garda terdepan dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 yang mewakili Pemerintah Kabupaten Tangerang,” katanya.

“Saya ucapkan selamat kepada petugas yang di kukuhkan. Kami harap kepada petugas ketertiban TPS ini agar melaksanakan tugas dengan bersungguh-sungguh. Mengingat citra Pemerintah Kabupaten Tangerang pada saat pemilu serentak 2024 ada pada Satlinmas,” ucapnya. [Red] 

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *