Kasihan…Bocah Tujuh Tahun Ini Sembelit Selama 5 tahun, Sebulan Bahkan Tidak BAB

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Anak lelaki berusia tujuh tahun bernama Connor Roxburgh asal Sydney, Australia ini benar-benar membuat beberapa dokter yang menangani merasa bingung dengan gejala penyakit yang dialaminya.  Connor yang kini didiagnosa sembelit akut awalnya hanya disebut ada gastro dalam tubuhnya. Akibat sembelit ini, Connor tidak bisa sebebas anak seusianya melakukan aktifitas sehari-hari. Bermain misalnya.

Kini, Connor harus dibantu dengan alat hanya untuk ke toilet saja. Bahkan menurut ibunya, Connor bahkan dalam enam minggu tak pernah buang air besar. Tetapi dokter terus mengatakan kepada ibunya yang khawatir bahwa itu hanya gastro. Connor Roxburgh pertama kali mulai kesulitan hanya untuk ke toilet ketika dia berusia 2 tahun. Saat itu, dokter memberinya pencahar yang tampaknya membantu, tetapi pada 2018 keadaannya semakin memburuk.

Muat Lebih

“Dia berhenti tumbuh tinggi dan berat badanya mulai turun,” kata ibunya, Shai Roxburgh mengutip Kidspot. “Dia juga berhenti makan seperti anak laki-laki yang sedang tumbuh sehat. Kami kemudian mulai menyusuri jalan (pengobatan) yang kita lewati sekarang,” jelasnya.

Diakui Shai, gejalanya tampak seperti sembelit normal, obat pencahar tidak lagi memiliki efek apa pun dan ia sering menderita “penyumbatan” parah sehingga harus dirawat di rumah sakit. Dia tidak bisa pergi ke toilet sendirian dan harus menahan perut nya dengan tabung dimasukkan ke dalam tubuhnya setiap malam.Hal tersebut jelas membatasi kemampuannya untuk memiliki masa kecil yang normal.

“Dia tidak bisa berenang di kolam renang atau kontak olahraga. Dia tidak bisa bermain di pasir atau menjadi kotor karena lukanya belum sembuh,” kata Shai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *