Kasus Bom Polres Medan, Polri Amankan 14 Terduga, 9 Orang Berpotensi Jadi Tersangka

  • Whatsapp
Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Inspektur Jenderal Agus Andrianto saat menjenguk korban bom bunuh diri di RS Bhayangkara Medan, Jumat (15/11/2019) malam

INDOPOLITIKA.COM- Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Inspektur Jenderal Agus Andrianto mengungkapkan, pasca bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019) tim gabungan Densus 88 dan Polda Sumut berhasil mengamankan sebanyak 14 orang yang diduga terlibat dalam peristiwa itu.

“Dari 14 orang yang diamankan, yang berpotensi (menjadi) tersangka ada sembilan orang,” kata Agus Andrianto seusai membesuk para korban bom bunuh diri di RS Bhayangkara Medan, Jumat (15/11/2019) malam.

Muat Lebih

Siapa saja sembilan orang yang berpotensi menjadi tersangka itu, Agus enggan merincinya. Agus malah mengatakan jumlah itu justru masih bisa bertambah lagi sesuai perkembangan hasil penyelidikan.

Agus berjanji, akan menindaklanjuti kasus ini sampai tuntas. Ditanya pelaku berafiliasi dengan kelompok mana, Agus juga enggan membeberkannya.

“Kalau jaringan, nanti yang menjelaskan biar dari Densus atau Mabes Polri saja ya,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, ledakan terjadi di Makopolrestabes Medan di Jalan HM Said Medan, Rabu (13/11) pagi sekitar pukul 08.45 WIB.

Ledakan yang diduga bom bunuh diri itu dilakukan seseorang berinisial RMN (24). Terduga pelaku meledakkan diri di sekitar kantin Polrestabes Medan. Selain menewaskan terduga pelaku, ledakan bom itu juga mengakibatkan enam orang terluka.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *