Kasus Covid Kian Meningkat, Tower 8 RSDC Wisma Atlet Nyaris Penuh

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Tower 8 Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara hampir penuh. Kini, RSDC Pademangan sudah terisi 1.122 Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Tower 8 update Sabtu (19/6/2021) pukul 16.00 WIB sudah 1.122 dari bed tersedia 1.569. Jadi tinggal 400-an lah,” ujar Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet, Letkol Laut M. Arifin saat jumpa pers di Taman RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (19/6/2021).

Berita Lainnya

Arifin menyebut kapasitas Tower 8 Wisma Pademangan akan terisi penuh sehari lagi. Sebab, pasien positif terus bertambah dan tidak sedikit.

“Paling sehari selesai juga nih kalau nanti 400 masuk sisanya kemana. Besok sore atau besok malam saya yakin udah penuh nih,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui sebagai alternatif ketiga Arifin bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan juga Satgas Covid-19 telah menyiapkan Rumah Susun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara sebagai alternatif ketiga. Hal itu antisipasi apabila tower 8 Wisma Pademangan terisi penuh.

Diketahui Rusun Nagrak menyiapkan 5 tower yang nanti diisi 1.020 pasien OTG dalam 1 tower. Namun, fasilitas yang tersedia tidak seperti di Wisma Atlet Kemayoran di Rusun Nagrak hanyalah tempat tidur militer atau velt bed, bantal, kamar mandi, dan dapur.(net)

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *