Kasus Covid Tangsel Bertambah 10, Tapi Kini RLC Nihil Pasien Dirawat

Penanggung jawab Rumah Lawan Covid-19 Suhara Manullang berbincang-bincang dengan Benyamin Davnie, di salah satu kesempatan.

INDOPOLITIKA.COM – Penyebaran kasus Covid Tangsel tak lagi seganas sebelum-sebelumnya. Meski ada penambahan 10 kasus baru berdasarkan data Satgas Sabtu, (16/10), namun sejak sepekan terakhir ini, Rumah Lawan Covid-19 (RLC) nyatanya sudah tidak lagi merawat pasien.

Diketahui hingga saat ini, hampir seluruh zona RT/RW di Kota Tangsel masuk dalam kategori hijau. Hanya beberapa saja yang masih tergolong kuning.

Bacaan Lainnya

“Yang saya tahu sih belum ada laporan yah masih kosong, itu sejak empat atau lima hari yang lalu sudah kosong,” kata penanggung jawab Rumah Lawan Covid-19 Suhara Manullang, kemarin.

Dua pasien terakhir yang dirawat sudah diperbolehkan pulang pada hari Minggu lalu. Sehingga mulai hari Senin tempat yang sudah merawat ribuan pasien Covid-19 itu kosong.

“Walaupun saat ini tidak merawat pasien Covid-19, sesuai dengan saran dan arahan pak WaliKota dengan dipimpin pak Sekda waktu itu jadi tetap kita memakai azas kesiapsiagaan dan keefesiensian,” ujarnya.

Pada saat ini yang akan diutamakan, kata Suhara, adalah zona dua Rumah Lawan Covid-19 yang digunakan untuk menerima pasien. Sementara untuk zona satu ada beberapa sarana yang sedikit harus diperbaiki terutama ruang aula dan tetap harus direnovasi.

Sudah pasti sarana listrik, air, dan sebagainya di zona 1 kita akan matikan. Kemudian, zona dua yang kelihatan akan lebih dipersiapkan, mudah-mudahan secara keseluruhan tidak terjadi gelombang ketiga,” ungkapnya.

Selain sarana listrik dan air dihentikan, sebanyak lima tenaga medis yang membantu di Rumah Lawan Covid-19 Tangerang Selatan diperbantukan ke layanan 119. “Nanti ketika ada lonjakan kasus Covid-19, ke lima tenaga medis itu dipulangkan kembali ke Rumah Lawan Covid-19, karena tadi tenaga medis kita hanya di perbantukan,” ujarnya. [asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.