Kasus di Papua Sudah Di-Setting

  • Whatsapp
Kadiv Humas Muhammad Iqbal

INDOPOLITIKA – Polisi tengah melakukan pendalaman terkait keterlibatan pihak asing perihal indikasi provokasi yang terjadi di Papua. Polisi menggandeng Kemenlu, BIN dan instansi terkait untuk melakukan penyelidikan.

“Pihak-pihak asing, saya enggak bisa sebutkan disini. Kita sedang melakukan pendalaman,” ujar Kadiv Humas Irjen Pol. Muhammad Iqbal kepada wartawan, Senin (2/9).

Baca Juga:

Iqbal menjelaskan masyarakat Papua yang melakukan aksi anarkistis lalu, tidak tahu perihal adanya pihak asing yang ikut campur untuk memecah belah bangsa.

“Masyarakat Papua yang rusuh kemarin mungkin tidak tahu apa-apa,” katanya.

Dia menambahkan adanya indikasi provokasi sudah dipetakan oleh pihak kepolisian, tinggal menunggu perkembangan hasil penyelidikan yang sedang dilakukan.

“Dan Ini ada indikasi, provokasi-rovokasi yang di setting oleh pihak luar. Kita sudah petakan itu,orang-orangnya sudah kita petakan. Tunggu saja kita sedang bekerja untuk hal itu,” katanya

Perihal keikutsertaan pihak Organisasi Papua Merdeka (OPM), Iqbal belum bisa memberikan keterangan. Tegasnya, untuk saat ini, pihaknya masih menduga adanya agenda setting dari pihak luar.

“Kita sedang dalami itu , maaf, karena di forum ini enggak mungkin juga kita sebut luar itu a, b, c. Narasinya ada pihak luar yang mencoba untuk memanas manasi, dan ada agenda setting lah. Padaha lebih banyak masyarakat,” tandasnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *