Kasus Kuli Bangunan Disiksa: Kapolsek Dicopot, 8 Polisi Akan Disidang Disiplin

Sarpan, korban yang diduga disiksa oknum polisi. Foto: sinarlampung

INDOPOLITIKA.COM – Polda Sumatera Utara merespon cepat dugaan penyiksaan salah seorang tahanan, Sarpan (57), seorang kuli bangunan yang sempat ditahan di Mapolsek Percut Sei Tuan, Polres Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, jika Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Otniel Siahaan dicopot. “Kapolsek (Polsek Percut Sei Tuan) diserahterimakan,” katanya Kamis (9/7/2020).

Dijelaskan Tatan, selain mengganti jabatan Kapolsek Percut Sei Tuan, pihaknya juga menarik delapan personel polisi dari Polsek Percut Sei Tuan ke Polrestabes Medan dalam rangka proses sidang disiplin. “Delapan anggota Polri yang bertugas di Polsek Percut Sei Tuan ditarik ke Polrestabes Medan untuk proses sidang disiplin,” ujarnya.

Kombes Tatan juga membenarkan, jika penggantian Kapolsek Percut Sei Tuan dan delapan anggota yang ditarik untuk sidang disiplin terkait kasus dugaan penyiksaan terhadap Sarpan. “Iya betul (terkait dugaan penyiksaan),” ungkap Tatan.

Ia juga menegaskan dalam kasus dugaan penyiksaan seorang saksi bernama Sarpan, Polda Sumut akan memeriksa oknum anggota terkait. Dia memastikan akan memberikan saksi tegas bagi anggota Polri yang terbukti melakukan kesalahan.

“Kapolda Sumut mengatakan akan memberikan reward bagi anggota yang berprestasi. Dan tetap akan menindak anggota yang melakukan kesalahan,” tegasnya.[sam]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.