Kasus Penganiayaan Tahanan Polres Tangsel, Polisi Tetapkan Dua Tersangka

  • Whatsapp
Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanudin (ist)

INDOPOLITIKA.COM – Polres Tangerang Selatan, menetapkan dua tahanan titipan perkara narkotika Polres Tangsel, sebagai tersangka tindak pidana penganiayaan terhadap SS (33).

Korban merupakan tersangka kasus lain yang tewas diduga akibat penganiayaan yang dilakukan kedua tahanan tersebut.

Berita Lainnya

“Tersangka dua orang itu sedang proses menjalani pemeriksaan karena kasus narkoba, tapi penahananya di kami belum inkrah,” kata Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanudin di Mapolres Tangsel, Senin (19/4/2021).

Atas penganiayaan yang menyebabkan tersangka SS meninggal dunia itu, Polisi menyangkakan kedua tahanan tersebut, dengan sangkaan pasal penganiayaan.

“Keduanya juga kami sangkakan kembali atas penganiayaan terhadap tahanan (meninggal, Red),” jelasnya.

Dia memastikan, kedua orang tahanan yang ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan itu, telah diperiksa juga oleh tim Propam Polres Tangsel dan Polda Metro Jaya.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan, penyidik Propam Polres dan Polda terkait pelaksanaan penjagaan oleh kita,” ungkapnya.

“Di pasang CCTV, dilorong, di setiap ruangan terpasang CCTV, hanya di kamar mandi saja tidak, engga boleh,” tukasnya.

Sebelum diberitakan, Komnas HAM mendatangi Mapolres Tangsel, untuk mengungkap kasus kematian tahanan kasus Narkoba Polres Tangsel.

Tahanan berinisial S (33) itu tewas setelah ditahan di Polres Tangerang Selatan. Tersangka S sempat mengeluh sesak nafas pada rabu 9 Desember 2020 kemudian dilaporkan untuk dibawa ke rumah sakit.

Setelah diberikan oksigen tambahan dan sudah beristirahat selama dua jam, S kemudian dikembalikan lagi ke polres Tangsel dengan membawa obat dari dokter.

Keesokan harinya, S belum terlihat sehat lalu pada Jumat 11 Desember 2020 S kembali mengeluhkan sesak nafas, setelah dilarikan ke rumah sakit S dinyatakan meninggal dalam perjalanan.

Ia diduga menjadi korban penganiayaan oleh tahanan lainnya di sel. [rif]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *