Kasus Penistaan Agama UAS Sedang Didalami Polri

  • Whatsapp
Ustadz Abdul Somad

INDOPOLITIKA – Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri akan mendalami laporan masyarakat terhadap Ustad Abdul Somad (UAS). Hal itu dilakukan setelah beberapa kelompok masyarakat melaporkan Somad ke kepolisian.

“Kita pelajari dulu soalnya kan apakah itu memenuhi unsur ITE atau tidak, sedang dikaji di Karobinop. kalo misalnya memenuhi unsur ITEnya, baru diserahkan ke siber. tapi kalau tida memenuhi unsur ITE, biasanya diserahkan ke pidum,” Terang Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Komisaris Besar Rickynaldo Chairul di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (20/8).

Baca Juga:

Sebelumnya diketahui beberapa elemen masyarakat telah melaporkan UAS ke pihak kepolisian terkait ceramahnya yang berisi penistaan terhadap simbol agama lain.

Namun, UAS mengklarifikasi bahwa isi ceramah yang dilakukan tiga tahun silam tersebut tidak bermaksud untuk menghina agama lain. Saat itu, dirinya hanya memberikan jawaban kepada jemaah saat sesi tanya jawab di Masjid An-Nur Pekanbaru, Riau.

UAS mengatakan sebagai Warga Negara Indonesia yang taat hukum dirinya siap apabila dipanggil oleh pihak kepolisian untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“Sebagai warga negara yang baik, saya tidak akan lari, saya tidak akan mengadu, saya tidak akan takut, karena saya tidak merasa salah, dan saya tidak bermaksud merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas UAS.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *