Kata Menteri Erick, dari 142 BUMN hanya 15 yang Rajin Setoran

  • Whatsapp
Menteri BUMN, Erick Thohir.

INDOPOLITIKA.COM – Dari 142 BUMN yang ada di Indonesia hanya 15 BUMN yang rajin memberitakan sumbangsih pendapatannya kepada pemerintah. Hal itu dikatakan Menteri BUMN Erick Thohir dalam rapat kerja perdana dengan Komisi VI DPR RI, Gedung Parlemen, Senayan, Senin (2/12/2019).

“Kalau kita lihat dari 142 perusahaan yang di-manage di bawah Kementerian BUMN pendapatan totalnya mencapai Rp 210 triliun, tapi pendapatan tersebut hanya dikontribusi sekitar 15 perusahaan BUMN saja,” kata Erick Thohir.

Muat Lebih

Erick Thohir menambahkan, dari 15 perusahaan yang rajin berkontribusi terhadap pendapatan BUMN paling banyak BUMN yang bergerak di bidang perbankan, telekomunikasi serta minyak dan gas.

Untuk itu, kata Erick Thohir, situasi ini harus diselesaikan dengan jangka pendek dan jangka panjang, menurut dia pengelolaan BUMN ke depannya harus lebih baik lagi.

“Apakah kita bisa menjamin situasi ke depan, sekarang perkembangan ke depan sangat cepat, apakah perusahaan perbankan BUMN akan menjadi penyumbang pendapatan, kalau kita lihat sektor perbankan sangat maju perkembangannya seperti adanya e-payment,” kata Erick.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *