Kawal Pemulihan Keamanan, Kapolri Ngantor di Papua Seminggu

  • Whatsapp
Kapolri Jenderal Tito Carnavian saat menghadiri HUT Polwan ke-71 di Mapolda Metro Jaya, Minggu (1/8/2019)

INDOPOLITIKA- Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan dirinya akan berkantor di Papua selama seminggu untuk mengawal proses pemulihan keamanan di Bumi Cendrawasih tersebut, setelah dilanda kerusuhan di sejumlah wilayah.

“Saya akan berangkat besok (senin 2 September 2019) dan paling tidak 4 atau 5 hari, seminggu aka nada di situ (Papua),” ungkap Tito usai menghadiri acara HUT Polwan ke-71, di Mapolda Metro Jaya, Minggu (1/9/2019).

Baca Juga:

Menurut Tito, jumlah personil atau kekuatan petugas polisi dan TNI di sana sekitar 6 ribu personel. Mereka bersiaga di Jayapura, Manokwari, Sorong, Paniai Deiyai, Nabire dan Fakfak.

Guna memaksimalkan pengamanan, Kapolri juga menyiapkan pesawat dan helikopter jika diperlukan. Meski demikian, Tito menyatakan tidak menutup kemungkinan bakal menambah lagi jumlah personil di sana.

“Kalau kurang akan saya tambah lagi, saya dengan Pak Panglima sudah komitmen, kurang akan tambah lagi, sampai situasi aman,” ujar Tito.

Tito tidak menjelaskan secara pasti kapan para personel tersebut ditarik dari Bumi Cendrawasih. “Sampai situasi benar-benar aman,” tegasnya. (rma)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *