Internasional

KBRI Athena Pantau Kebakaran Hutan di Yunani

Sisa-sisa kebakaran yang terjadi di Yunani (Foto: AFP).

Athena: Kebakaran hutan melanda Yunani, terutama di Rafina, Pikermi, Mati, Neo Voutzas, Kinetta dan sekirar wilayah utara Athena. Akibat insiden ini sebanyak 74 orang tewas dan 187 orang mengalami luka serius.
 
Baca juga: Korban Tewas Kebakaran Yunani jadi 74 Orang.
 
Kedutaan Besar RI (KBRI) di Yunani terus memantau situasi dan kondisi di sana.
 
"Duta Besar bersama Koordinator Fungsi Konsuler KBRI telah mengunjungi lokasi kejadian pada 24 Juli dan bekerja sama dengan petugas dari pemerintah setempat di lapangan untuk mengetahui dan melakukan investigasi terkait kemungkinan adanya WNI yang menjadi korban," demikian dikutip dari laman Kemlu.go.id, Rabu 25 Juli 2018.
 
Titik api utama berasal dari Kineta, area Penteli dan Kallitechnoupolis.
 
KBRI terus memberi imbauan kepada masyarakat Indonesia di Yunani, agar berhati-hati dan menghindari wilayah yang menjadi tempat kebakaran hutan. Perwakilan RI juga membuka hotline bagi WNI yang ingin mengetahui keadaan di Yunani lewat nomor +3069460015.
 
Baca juga: Kebakaran Hutan, Resor Populer Yunani Hangus Tak Tersisa.
 
"Terkait kejadian tersebut, KBRI telah menyampaikan ucapan turut berduka cita kepada korban kebakaran melalui Pemerintah Yunani," imbuh pernyataan itu.
 
Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras mengumumkan tiga hari berkabung nasional atas insiden kebakaran hutan tersebut. Dia langsung kembali ke Athena dari lawatannya di Bosnia.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close