Internasional

KBRI Dampingi WNI Korban Penyerangan di Belanda

Polisi periksa lokasi penyerangan yang dialami perempuan WNI di Belanda (Foto: Nos.nl).

Jakarta: Juru bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir mengonfirmasi bahwa seorang perempuan yang diserang di Herman Bavinckstaat, Rotterdam, Belanda, Sabtu 21 Juli, benar adalah Warga Negara Indonesia (WNI).
 
Baca juga: Perempuan WNI di Belanda Diserang Pria Tak Dikenal.
 
WNI yang dirahasiakan identitasnya ini diserang saat memarkir sepedanya di dekat rumahnya sekitar pukul 05.30 pagi waktu setempat. Menurut polisi, ia juga diperkosa.
 
"Betul ia adalah WNI. Tapi sesuai dengan permintaan yang bersangkutan dan keluarga, identitas tidak bisa kami beberkan,” kata Arrmanatha kepada Medcom.id di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Senin 23 Juli 2018.
 
"Saat ini KBRI Den Haag sudah dan akan terus memberikan pendampingan kepada yang bersangkutan," lanjut dia.
 
Terkait kasus ini, pihak kepolisian setempat dikabarkan telah menangkap sang pelaku. Mereka juga menggelar penyelidikan di lokasi penyerangan.
 
Selain itu, polisi juga menyelidiki rute perjalanan WNI tersebut dari Stasiun Pusat Rotterdam ke rumahnya di Herman Bavinckstraat.
 
Media lokal Belanda menyebutkan bahwa WNI ini adalah siswa pertukaran pelajar di Universitas Erasmus. Saat ini WNI tersebut telah berada di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close