Internasional

KBRI Kairo dan Kemenpar RI Gencar Promosi Wisata Indonesia

Dubes RI untuk Mesir Helmy Fauzy ketika mempromosikan wisata Indonesia. (Foto: Dok. KBRI Kairo)

Kairo: KBRI Kairo bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata RI gencar mempromosikan wisata Indonesia kepada masyarakat Mesir.

KBRI dan Kemenpar RI menggelar pertemuan bertajuk 'Tourism Tabletop Meeting in Egypt' yang dihadiri puluhan pemilik agen perjalanan besar di Mesir.

Tak disangka, agen-agen wisata ini telah menjual paket wisata ke Indonesia, mayoritas paket bulan madu ke Bali. Pulau Dewata memang masih menjadi primadona untuk berbulan madu bagi warga Mesir.

"Saya berharap kegiatan ini dapat memadukan keinginan agen perjalanan mendapatkan paket harga menarik untuk tujuan wisata ke Bali dan Jakarta," kata Duta Besar RI untuk Mesir Helmy Fauzy, dalam keterangan tertulisnya kepada Medcom.id, Rabu 3 Oktober 2018.

Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo sendiri mematok target jumlah wisatawan yang berkunjung ke Tanah Air pada 2018 sebanyak 27 juta orang. Dalam catatan Kemenpar, Mesir adalah salah satu pasar potensial bagi pariwisata Indonesia di kawasan Timur Tengah dan Afrika. 

Dalam pertemuan ini, Kemenpar telah menggandeng sejumlah maskapai untuk meningkatkan promosi seperti Emirates Airlines dan Qatar Airlines.  

Tahun 2017, tercatat jumlah kunjungan wisatawan Mesir ke Indonesia pada mencapai 14.325 wisatawan, atau naik 37,15 persen dari tahun sebelumnya yang mencapai 10.445 wisatawan.

Sementara, dari Januari hingga Agustus 2018 ini,  jumlah pelancong Mesir ke Indonesia sudah mencapai 11.714 wisatawan. Ditargetkan, jumlah wisatawan dari Mesir yang berkunjung ke Indonesia pada tahun ini dapat mencapai 14.500 orang.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close