Internasional

KBRI Stockholm Promosi Wisata di Kampung Indonesia

Kampung Indonesia akan digelar di Lapangan Kungstradgarden, Swedia, 27-28 Juli 2018. (Foto: KBRI Stockholm)

Stockholm: Seni angklung dan berbagai tari tradisional Indonesia akan disajikan di Kampung Indonesia yang akan digelar di Lapangan Kungstradgarden, Swedia, 27-28 Juli mendatang.

Kampung Indonesia ini digunakan KBRI Stockholm untuk mempromosikan pariwisata dan budaya Indonesia, mengingat antusiasme warga Swedia untuk berwisata ke kawasan Asia Tenggara. 

"Acara ini juga didukung oleh berbagai perusahaan penerbangan dan biro tiket wisata untuk mempromosikan wisata Indonesia, misalnya Bali," kata Duta Besar RI untuk Swedia Bagas Hapsoro dalam keterangan tertulisnya kepada Medcom.id, Rabu 25 Juli 2018.

Dalam acara tahun ini, KBRI Stockholm akan melakukan misi penjualan yaitu tujuh destinasi prioritas dan 10 destinasi branding.

KBRI Stockholm juga bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata RI untuk mempromosikan destinasi lokal Indonesia untuk menarik wisatawan asal Swedia dan negara Eropa lainnya. 

Rencananya, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah mengirimkan tim penari sebanyak 27 orang. Tim ini akan membawakan Tari Kusuma Bangsa, Tari Gotong Royong, Tari Bujang Ganong dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, Saung Angklung Mang Udjo juga akan memeriahkan pentas seni Indonesia ini. 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close