Internasional

KBRI Teheran Gelar Salat Iduladha dan Potong Kurban

Suasana salat Iduladha di KBRI Teheran. (Foto: Dok.KBRI Teheran)

Teheran: KBRI Teheran menggelar salat Iduladha bersama sekaligus pemotongan hewan kurban di Wisma Indonesia. Salat Iduladha ini juga dipenuhi para tamu undangan yang terdiri dari para duta besar negara sahabat dan WNI di Iran.

Berbeda dengan pelaksanaan Iduladha tahun lalu, tahun ini KBRI Teheran melakukan pemotongan hewan kurban yang terdiri dari satu ekor sapi dan delapan ekor biri-biri yang dibagikan dan disalurkan langsung ke dua Panti Asuhan milik Yayasan Zainab Kubro dan Yayasan Mehr-e-Tahar di Teheran.

Seperti keterangan tertulis KBRI Teheran yang diterima Medcom.id, Rabu 22 Agustus 2018, perayaan Iduladha tahun ini cukup mengobati kerinduan para WNI akan Tanah Air.

Tidak hanya itu, kemeriahan dan gema takbir serta kuliner Indonesia juga dapat dinikmati oleh masyarakat dari negara-negara Islam lainnya yang berada di Iran dan masyarakat Iran yang hadir sebagai undangan.

 Selain dapat mempererat Ukhuwah Islamiyah dan menanamkan rasa solidaritas dan berbagi,  perayaan juga  dapat menjadi ajang mempromosikan tradisi dan kuliner Indonesia. 

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close