Internasional

Kebakaran Apartemen India Tewaskan Empat Orang

Ilustrasi oleh Medcom

Mumbai: Setidaknya empat orang tewas dan beberapa lainnya terluka parah setelah kebakaran melanda sebuah gedung bertingkat di daerah Parel Mumbai pada Rabu pagi 22 Agustus. Peringatan kebakaran Level-2, kemudian ditingkatkan menjadi Level-3, kini telah padam.
 
"Total 20 korban dibawa ke Rumah Sakit KEM, empat di antaranya tewas, termasuk satu perempuan manula dan tiga laki-laki. Dua mayat telah diidentifikasi. 16 pasien stabil, termasuk sepuluh pria dan enam wanita," kata Dr Avinash N Supe, kepala KEM Hospital, seperti dikutip dari situs India.com, Kamis 23 Agustus 2018.
 
Kebakaran terjadi di Crystal Tower, terletak di dekat Hindmata Cinema in Parel. Ruang kontrol pemadam kebakaran mendapat pesan tentang kobaran api di lantai 12 gedung apartemen setinggi 17 lantai, pada pukul 8.32 waktu setempat, kata seorang pejabat. Api dengan cepat menyebar ke lantai atas lainnya dan flat yang berdekatan.
 
Api telah dijinakkan dan operasi pemadaman sedang berlangsung, menurut seorang pejabat pemadam kebakaran.
 
Sistem pemadam kebakaran gedung itu tidak berfungsi dan saluran listrik juga tidak disegel di setiap lantai
 
Sebanyak 14 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. "Pengaduan akan diajukan atas tuduhan pelanggaran pidana terhadap pejabat publik yang bertanggung jawab," tambahnya.
 
Menurut laporan, Menara Kristal 17 lantai dibangun pada 2013-14 tetapi tidak memiliki sertifikat hunian. Bahkan, telah diberitahukan kepada pengembang soal hunian ilegal pada 2016.
 
Kantor berita ANI melaporkan bahwa gedung tersebut sudah dinyatakan tidak aman dan listrik serta pasokan air dihentikan untuk saat ini.
 
Dua puluh petugas pemadam kebakaran mencapai lokasi untuk memadamkan api. Orang-orang yang terjebak di dalam gedung itu diselamatkan menggunakan derek. Beberapa orang yang diselamatkan juga dibawa ke rumah sakit terdekat.
 
"Asap dari api yang berkobar menyebar dengan cepat dan penghuni terperangkap di tangga bangunan," kata kepala Brigade Mumbai PS Rahangdale.
 
Pada Desember tahun lalu, 14 orang tewas dalam kebakaran besar di dua pub di atap di apartemen Kamala Mills di pusat kota Mumbai.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close