Internasional

Kebakaran Hutan Ancam 3.500 Bangunan di California

Helikopter terbang di atas kebakaran hutan di Taman Nasional Stanislaus, California, AS, 22 Juli 2018. (Foto: AFP/NOAH BERGER)

California: Kebakaran hutan di dekat tepi barat Taman Nasional Yosemite di California, Amerika Serikat, mengancam hampir 3.500 bangunan, setelah membakar lebih dari 33.000 hektare lahan.

Kebakaran hutan bernama Ferguson Fire sudah dikendalikan 13 persen dari total luas area yang dilalapnya. Kebakaran ini terjadi di California Tengah, di wilayah Sungai Merced, kawasan Canyon.

Otoritas California berkata, kebakaran menghancurkan satu bangunan non-perumahan. "Puluhan bangunan lain berhasil diselamatkan karena upaya para awak di seluruh area," cetusnya, seperti disitir dari UPI, Selasa 24 Juli 2018.

Api belum merambat ke kompleks bangunan di Yosemite, tetapi membakar Hutan Nasional Stanislaus. Pemerintah daerah mengeluarkan peringatan menhgenai kualitas udara untuk bagian dari Yosemite dan Hutan Nasional Sierra.

Perintah evakuasi wajib diberlakukan bagi warga di seluruh wilayah California tengah, termasuk beberapa bagian dari Yosemite, perumahan pemerintah Rancheria Flat, Savage's Trading Post, komunitas Jerseydale dan Mariposa Pines, serta Sweetwater Ridge.

Medan curam, yang tidak dapat diakses, membuat Ferguson Fire semakin berbahaya. Pada 14 Juli, Braden Varney, 36, operator alat berat di CalFire, tewas setelah buldoser yang dikendalikannya terbalik saat berjuang melawan kobaran api. 

Enam petugas pemadam kebakaran lainnya terluka dalam kebakaran tersebut. Tidak ada warga sipil yang tewas atau terluka akibat Ferguson Fire.

Badan meteorologi memperkirakan California tengah akan menjadi lebih panas dan lebih kering sepanjang pekan ini, yang akan semakin mempersulit upaya pemadaman.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close