Internasional

Kebakaran Hutan kembali Landa Yunani

Helikopter menyiramkan air ke area kebakaran hutan di desa Kineta, dekat Athena, Yunani, 25 Juli 2018. (Foto: AFP/VALERIE GACHE)

Athena: Kebakaran hutan kembali melanda Yunani, kurang dari sebulan setelah lebih dari 90 orang tewas dalam kobaran api terburuk dalam sejarah negara tersebut. 

Kali ini, api besar berkobar di Pulau Evia dekat Athena, yang memicu evakuasi warga dari dua desa.

"Perdana Menteri berkoordinasi erat dengan menteri dalam negeri atas kebakaran besar di Evia," kata staf kantor PM Alexis Tsipras, seperti disitir dari Guardian, Senin 13 Agustus 2018.

Menteri Pertanian Vangelis Apostolou, yang berada di lokasi kejadian, berkata kepada kantor berita negara ANA bahwa pemadam kebakaran sedang menghadapi kobaran api, dan kemungkinan akan bekerja sepanjang malam.

"Pasukan pemadam dari seluruh wilayah telah diterjunkan ke sini," kata Apostolou.

Sekitar 500 orang di desa Kontodespoti dan Stavros sudah dievakuasi sebagai tindakan pencegahan.

Baca: Korban Tewas Kebakaran Yunani Bertambah Jadi 91 Orang

Sebanyak 250 petugas pemadam kebakaran dengan 62 mobil yang didukung militer Yunani beroperasi di daerah sekitar dua desa tersebut, sekitar 92 km dari Athena.

Yunani masih berduka atas kematian 94 orang dalam kebakaran yang melanda resor pantai Mati pada 23 Juli. Lebih dari 30 korban kebakaran masih dirawat di rumah sakit, beberapa dalam kondisi kritis.

Bencana kebakaran terburuk di negara itu mendorong pengunduran diri dan pemecatan kepala polisi serta brigade pemadam kebakaran, dan juga menteri yang bertanggung jawab atas keamanan negara.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close