Kebakaran Landa Lapas Tangerang , 41 Napi Dikabarkan Tewas, Puluhan Lainnya Terluka

  • Whatsapp
Lapas Tangerang (Okezone)

INDOPOLITIKA.COM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten, terbakar hebat, Rabu (8/9/2021) dini hari. Sebanyak 41 orang tewas dalam kejadian itu. Sebanyak 73 napi terluka, delapan di antaranya luka berat.

Api membakar di salah satu blok di dalam lapas yang berlokasi di Jalan Veteran No 2, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang tersebut sekitar pukul 01.45 WIB.

Berita Lainnya

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran langsung meninjau kebakaran tersebut.

“Iya benar tadi sekitar pukul 01.45 WIB ada kebakaran di dalam Lapas Kelas I Tangerang yang terjadi di blok C2. Dan akibat kejadian tersebut ada korban luka dan meninggal. Korban meninggalnya berjumlah 41 orang dan puluhan lainnya luka-luka,” ungkap Kapolda.

Meski belum bisa menerangkan penyebab, berdasarkan keterangan dan penyidikan awal, kebakaran tersebut terjadi karena konsleting listrik.

“Kebakaran dugaan awalnya terjadi karena konsleting listrik. Dan kebakaran itu terjadi selama kurang lebih 2 jam dan sekarang sudah bisa diatasi oleh petugas damkar dan petugas dari Dirjen Pas dan juga kepolisian,” lanjutnya.

Kapolda menyatakan kondisi lapas saat ini sudah aman terkendali dan telah kondusif.

“Saat ini kondisi sudah terkendali, warga binaan yang selamat di blok tersebut sudah dipindahkan sementara, sedangkan yang luka-luka sudah di bawa ke RS Sitanala dan RSU Kabupaten Tangerang demikian juga dengan yang meninggal semuanya sudah dievakuasi,” tandasnya.

Berdasarkan informasi dari Petugas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang, Sugiyono, pihaknya menerima laporan pukul 02.30 WIB, Rabu (8/9).

Kemudian Dinas Pemadam Kebakaran kemudian mengerahkan satu regu yang berjumlah 20 personel untuk memadamkan api. Seluruh unit mobil pemadam kebakaran yang ada di Kota Tangerang juga dikirim ke lokasi untuk mengendalikan si jago merah.

Menurut Sugiyono, saat menerima laporan, api yang membakar lapas tersebut sudah membesar.

Hingga pagi ini, para petugas masih berupaya mendinginkan tempat kejadian perkara. [rif]

 

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *