Kebakaran Terjadi di RSUD Dr Soetomo Surabaya, Pasien Sempat Panik

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Gudang di basemanet Gedung Onkologi Centre, RSUD dr Soetomo, Surabaya terbakar, Senin (14/9/2020). Sedikitnya 10 Mobil Pemadam Kebakaran (PMK) Surabaya termasuk Bronto Skylife dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Berdasarkan keterangan Dinas PMK Surabaya, pihaknya menerima laporan pada pukul 14.59 WIB. Kemudian berangkat pukul 15.00 WIB dan tiba di lokasi kejadian pada 15.04 WIB. Saat itu, unit tempur Pos Menur tiba di tempat kejadian langsung memadamkan api.

Bacaan Lainnya

“Api pokok padam pukul 15.16 WIB, pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pukul 15.40 WIB,” dikutip dari keterangan tersebut.

Sementara itu Direktur Penunjang Medik RSUD dr Soetomo, Prof, Dr Hendrian D Soebagjo menjelaskan pihaknya masih mendalami penyebab kebakaran yang terjadi, Namun demikian, ia meyakinkan, bahwa kebakaran milik proyek yang sedang membangun di gedung rawat jalan RSUD dr Spetomo.

“Kita belum tahu tapi itu bukan milik kami. Tapi proyek yang sedang membangun di gedung rawat jalan di RSUD dr Soetomo, yang terbakar ada alat-alat penyimpanan seperti kabel cat, dan peralatan proyek,” terang Hendrian.

Terkait kebakaran yang terjadi diakui Hendrian, pihaknya sempat melakukan evakuasi terhadap pasien. Hal itu lanjutnya merupakan protap baik ada asap atau api

“Hal yang kira-kira membahayakan dengan prosedur membahayakan baik asap atau api selalu kita melakukan evakuasi untuk menghindari yang membahayakan semua pihak, baik pasien karyawan dan semuanya,” paparnya.

Kebakaran yang terjadi ini menjadi tontonan warga masyarakat yang melintas. Petugas langsung menutup satu ruas Jalan Airlangga yang menuju ke Kertajaya guna memudahkan mobil damkar datang memadamkan api.

“Ada asap tadi dari bawah. Panik tadi, khawatir juga kalau merembet di ruang perawatan,” ungkap Sanusi saksi mata yang juga salah satu keluarga pasien di lokasi kebakaran.  [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar