Keberadaan Nadiem Makarim Mengusik Sri Mulyani, Loh Ada Apa?

  • Whatsapp
Sri Mulyani dan Nadiem Makarim

Indopolitika.com – Pengakuan mengejutkan diutarakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, ia mengaku terusik saat berdiri di samping Nadiem Makarim, pendiri Gojek Indonesia, yang terpilih sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Saat pelantikan, Nadiem berdiri disamping Sri Mulyani dalam jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Waktu itu, saya berdiri sebelahan sama Nadiem. Kami mengobrol dan saya menyadari, saya sangat tua sekarang. Saya berdiri di sebelah menteri yang usianya baru 35 tahun,” ujarnya di Kantor Kemenkeu, Selasa (29/10).

Baca Juga:

Usia kedua menteri di atas memang terpaut lebih dari 22 tahun. Sri Mulyani telah menginjak usia ke-57 pada Agustus lalu. Sementara, Nadiem berusia 35 tahun pada Juli lalu.

Bahkan, Sri Mulyani mengaku sempat menaruh curiga kepada pihak Istana Kepresidenan karena penempatan posisi ia berdiri dengan Nadiem yang berdekatan saat pelantikan.

“Menteri yang so young (sangat muda), buat saya ini seperti mengusik dan mengingatkan. Apakah mungkin ini untuk mengingatkan saya,” ujarnya.

Meski demikian, Sri Mulyani mengapresiasi kehadiran Nadiem di kabinet kepemimpinan Jokowi jilid dua.

Mantan direktur bank dunia ini juga meminta jajaran di Kemenkeu untuk bisa beradaptasi dengan perubahan, khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sudah tidak muda lagi.

Posisi PNS saat ini, cepat atau lambat, akan tergantikan oleh generasi muda. Karenanya, ia meminta para abdi negara di lingkungan kerjanya untuk senantiasa melek terhadap perubahan, khususnya terkait perkembangan teknologi.

“Makanya jangan pernah Anda berpikir dengan menteri yang sama dan wakil menteri yang dari dalam, Anda bisa hidup tenang, saya saja terusik. You better change (Anda sebaiknya berubah) atau kamu punah, seperti dinosaurus,” tuturnya.[rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *