Kebijakan Aneh! Mau Sejahterakan Awak Kabin, Ari Akshara Janji Berikan Koper Tumi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia mendukung langkah yang diambil Menteri BUMN Erick Thohir dengan mencopot Dirut Garuda Ari Askhara. Alasannya banyak dari kebijakan yang dibuat oleh Ari Askhara merugikan dan kontroversial.

Salah satunya adalah, kebijakan Ari yang ingin mensejahterakan anak buahnya dengan memberikan koper Tumi seharga Rp 10 juta ke atas.

Bacaan Lainnya

Ketua Bidang Generasi Muda dan Wanita IKAGI, Josephin mengatakan, kebijakan seperti itu kan sangat aneh. Tidak ada hubungannya dengan pemberian koper dengan harga puluhan juta, awak kabin akan sejahtera.

“Jadi ada rencana mantan Direktur Utama Garuda (Ari Askhara) memberikan awak kabin koper Tumi yang nilai harganya minimal  Rp10 juta ke atas,” kata Ketua Bidang Generasi Muda dan Wanita IKAGI, Josephin saat konferensi pers di Cilandak, Jumat (6/12/2019).

Menurut dia, rencana Ari Askhara untuk membagikan koper Tumi kepada awak kabin totalnya sekira 3.500 orang. Tentu, kata dia, usulan tersebut sangat sia-sia dan jelas tidak efisiensi.

“Lebih baik, kita memperbaiki pelayanan ke penumpang sama jadwal penerbangan. Garuda kan sudah banyak yang tutup-tutup, banyakin schedule itu saja daripada harus koper Tumi kan,” ujarnya.

Meskipun dijanjikan seperti itu, Josephin mengatakan hingga sampai dicopot jabatannya sebagai Dirut Garuda, awak kabin belum menerima koper puluhan juta yang dijanjikannya.  Namun dari informasi yang didengar, Ari hanya memberikan koper tersebut kepada pramugari yang memiliki hubungan khusus dengannya.

“Baru terealisasi itu di daerah tempat yang tadi disebutkan ‘selirnya’ saja. Saya tidak tahu berapa,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha UMN Erick Thohir mencopot I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara dari jabatannya sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia ihwal menyelundupkan komponen motor Harley Davidson.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *